Minggu, 31 Oktober 2010

Cangkok tanaman

Pekenalkan, saya Thifal Bungawalie dari kelas X-6 .
kegiatan yang akan saya lakukan kali ini adalah mencangkok.
Tanaman yang akan saya cangkok kali ini adalah Tanaman Jambu Air.


Inilah beberapa peraktik yang saya lakukan untuk mencangkok.......




1. Hari pertama . Mengelupas kulit batang pohon yang akan di cangkok hingga botak. Tetapi hanya sedikit dari bagian batang. Sekitar 5 cm atau 8 cm .



2. kemudian , Bungkus kulit batang yang sudah dikelupas dengan pelastik yang sudah di isi tanah/ balut dengan tanah menutupi semua bagian batang yang sudah dikuliti.




3. Kemudian , siram tanah yang ada di dalam pembalut dengan cara di suntikkan air atau dengan pengaian, tetapi saya kali ini dengan cara membuka pengikat atas lalu di tuangkan air secukupnya.


4. Keadaan setelah satu minggu di cangkok......







Tidak ada komentar:

Posting Komentar